SEKILAS INFO
: - Sabtu, 25-09-2021
  • 5 bulan yang lalu / Selamat Datang Di SMA Kharismawita Depok, Memberikan Pendidikan Terbaik Untuk Anak Anda
  • 4 tahun yang lalu / Tema Akademi untuk Sekolah berbasis CMS WordPress, Rilis tanggal 11 Juli 2017
Penyelenggaraan Hari Kedua KOSN Jenjang Pendidikan Menengah Tahun 2020, Bertabur Harapan Di Masa Yang Akan Datang.

Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional memasuki hari ke-3 pelaksanaan. Sejauh ini hingga hari ke-3 pelaksanaan KOSN tidak ditemukan kendala berarti dalam perlombaan kali ini karena baik dari pihak panitia, para juri, dan teknisi berupaya memberikan kemampuan terbaik untuk menyukseskan kompetisi kali ini.

Berdasarkan hasil penjurian di hari ke 2 kemarin, cabang olahraga karate sudah memasuki round ke 2 yang mana 64 peserta terdiri dari 32 peserta putra dan 32 peserta putri kembali beraksi untuk menentukan siapa yang akan lolos untuk round berikutnya. Dalam babak kedua masing-masing peserta menggunakan sabuk merah dan akan diambil 4 peserta terbaik dari 8 grup dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang untuk round berikutnya.

Untuk cabang olahraga pencak silat pada kompetisi hari kedua sebanyak 68 peserta sudah melakukan perlombaan secara daring. Untuk hari berikutnya hanya 32 peserta yang akan melaksanakan penjurian di babak berikutnya. Dengan tahapan kompetisi memakai sistem pool yang mana para peserta akan di undi melalui rapat teknik melalui virtual. Selanjutnya tiga peraih nilai tertinggi dari setiap pool berhak tampil di babak final.

Tidak jauh berbeda, salah satu juri mewakili cabang olahraga pencak silat yaitu Sri Rahayu yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara Propinsi Jawa Tengah mengatakan pelaksanaan hari kedua tidak terlalu banyak kendala hanya masalah koneksi jaringan saja dan berharap kegiatan seperti ini tetap terus dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi siswa di masa pandemi. “Dengan adanya pandemi saat ini tidak menutup  prestasi anak bangsa kita, semoga kedepannya pandemi ini sudah membaik, kalaupun tidak membaik kegiatan seperti ini harus sering dilakukan untuk menjaga prestasi anak bangsa”. Tutur Sri.

Tidak kalah menarik pada hari kedua penyelenggaraan  ditengah-tengah pelaksanaan KOSN turut dihadiri oleh Bapak Aidinal Alrasyid selaku President of European Pencak Silat Federation atau yang dikenal sebagai presiden federasi silat eropa menyampaikan kesannya terhadap pelaksanaan KOSN yang baru pertama kali diselenggarakan. “Saya kira ini suatu inovasi dan inisiatif ya dan sangat luar biasa supaya anak-anak kita yang sekarang pelajaran sekolahnya kan lewat daring jadi mereka tetap bias berkegiatan dan berolahraga sehingga tidak berhenti dan mereka tetap bersemangat dan tetap berprestasi”. Pungkasnya.

Beliau juga menceritakan bagaimana perkembangan olahraga silat di Kawasan Eropa yang mana tingkat ketertarikan masyarakat mulai tumbuh dan digemari oleh anak muda di Eropa. “Perkembangan silat di Eropa sangat pesat ya, terutama setelah pencak silat diakui oleh UNESCO sebagai budaya heritage dan sebenarnya pencak silat di Eropa itu sudah lama”. Tutur Aidinal

Aidinal juga berharap perkembangan pencak silat kedepannya dapat diakui oleh dunia dan pencak silat bisa menjadi salah satu cabang olahraga di ajang olahraga paling bergengsi ddi dunia yaitu Olimpiade.


Penulis
Edo Syahputra Jamal

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

PEMBUKAAN PENDAFTARAN CALON SISWA BARU

Selamat Datang Di Website SMA Kharismawita

Pengumuman Libur Panjang Akhir Semester